Tips Memilih Kandang Kucing yang Bagus untuk Kucing Peliharaan

3:05 PM
Tips Memilih Kandang Kucing - Kandang kucing termasuk hal yang penting dalam perawatan pada kucing. Banyak kandang untuk kucing yang tersebar di pasar dibuat dengan buruk dan tidak dibuat dengan bahan dasar yang baik. Hal ini pastinya akan membuat sakit kucing kamu dan mengakibatkannya tidak nyaman, mungkin dikarenakan cuaca yang panas, kandang untuk kucing yang sempit, atau hal yang lainnya.

Tips Memilih Kandang Kucing yang Bagus untuk Kucing Peliharaan
Kandang Kucing Peliharaan
Sumber gambar : shopify.com

Dengan adanya hal yang disebutkan diatas tentunya kalian perlu memperhatikan tips memilih kandang untuk kucing yang baik. Memelihara kucing dengan kandang yang baik akan mempermudah kita dalam melakukan perawatan pada kucing kita.
Baca juga : Mengatasi Mata Belekan Pada Kucing
Tentunya dalam memilih kandang yang baik untuk kucing setiap orang memiliki pendapat yang berbeda juga, tetapi untuk sekedar tips saya rasa semua hampir sama. Untuk itu silahkan simak tips bagaimana memilih kandang kucing yang bagus untuk kucing peliharaan kita.

Tips Memilih Kandang Kucing yang Bagus
  • Perhatikan Ukuran Kandang Kucing
Biasanya pada awal memelihara kucing seseorang sering memutuskan untuk membeli kandang kucing portable saat kucing dalam usia masih kecil atau kitten, tapi sayangnya mereka lupa kalau kucingnya tersebut perlahan-lahan akan beranjak dewasa. Apalagi, jika kandang tersebut dipakai untuk membawa dua kucing atau lebih sekaligus, otomatis kandang kucing yang digunakan seharusnya memiliki ukuran yang lebih besar. Adapun ukuran kandang yang baik ialah kandang yang mempunyai luas 34cm, tinggi 38cm, dan kedalaman 48cm.

  • Bahan Dasar Utama Kandang Kucing
Kandang untuk kucing mobile yang terbuat dari anyaman, sebenarnya tidak enak untuk dipakai, apalagi kamu akan merasakan kesulitan ketika membersihkannya. Hal seperti ini penting untuk kalian perhatikan. Karena, pada kondisi tertentu seperti sakit, maka kalian akan sering membawa kucing kalian ke dokter dengan kandang portable itu, atau bahkan saat kamu akan menitipkan kucing di penitipan kucing. Kandang yang direkomendasikan adalah kandang kucing yang terbuat dari bahan plastik berlapis besi, dengan kandang seperti ini maka akan menjadikan si kucing sulit untuk merusaknya. Kandang kucing ini juga dapat menghadirkan sensasi tersendiri untuk kucing yang tidak terlalu suka didalam kurungan. Walaupun didalam beberapa kondisi ada saja kucing agresif yang mencoba untuk memukul-mukul kandang melalui celah-celah besi.

  • Perhatikan Pintu Kandang
Jangan sampai lupa, faktor penting yang lain ialah pintu kandang kucing kamu, jangan sampai pintu tersebut mudah dibuka oleh si kucing. Pintu kandang kucing juga mesti dipastikan tertutup rapat dan kuat, sehingga kucing tersebut tidak bisa membuka. Karena, ada saja upaya dari kucing ketika tidak ingin dikurung untuk mendobrak pintu kandang kucing. Jika Anda ingin lebih nyaman, kamu bisa membuat kandang kucing sendiri.

  • Alas Untuk Kandang Kucing
Perangkat tambahan yang berguna untung kandang adalah alas untuk tempat air kencing dan pupnya yang diletakkan di bawah kandang kucing, jangan lupa untuk menyediakan alas tersebut, sebab saat kucing kamu kencing dan pup maka kotoran tersebut dapat langsung mengalir ke alas tersebut. Hal ini pastinya sangat berguna, agar kandang kucing tidak mudah kotor dan bau.

  • Tutup Kandang
Pada beberapa kasus ada beberapa kandang kucing yang memang dirancang simpel pada bagian tutupnya, hal tersebut membuat kucing dengan mudah mengakali dirinya agar bisa keluar dari kandang. Oleh karenanya, kamu mesti mengontrol kembali penutup kandang kamu, jika memang terlalu gampang dibuka maka Anda mesti menyetelnya atau menyempurnakannya agar kucing tak mudah kabur.

Demikian mengenai tips memilih kandang kucing yang baik dan benar, semoga bisa bermanfaat untuk semuanya.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔